Strategi Pemasaran: Cara Mudah untuk Menjual Produk Mahal

0
483
Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran adalah sejumlah cara paling efektif untuk memperkenal produk ke pasaran, hingga akhirnya tercipta penjualan. Benar memang, strategi pemasaran ini sangat penting saat akan memulai dan menjalankan sebuah bisnis. Tapi ada hal lain yang tidak kalah penting dan sering terabaikan, yaitu mengenali market bisnis Anda.

Inilah kenapa, banyak para pengusaha pemula sering kali mengalami kesulitan untuk menjual produknya. Karena mereka terlalu fokus sama strategi pemasaran. Sebagus apapun penawaran dan promosinya, jika marketnya tidak punya uang, tetap saja tidak akan ada clossing.

Jadi sebelum mikirin jauh soal teknis promonya, coba pikirkan dan kenali dulu market bisnis Anda. Baru setelah itu, gaet mereka dengan penawaran dan kata-kata ciamik sehingga tertarik untuk membeli produk Anda.

Mengutip dari salah satu buku Komik Jago Jualan yang ditulis oleh Dewa Eka Prayoga, sebuah promosi itu bisa dikatakan efektif, jika sudah terbukti menghasilkan. Jadi tidak ada tuh formula khusus untuk membuat strategi pemasaran atau promosi yang paling efektif.

Jadi, tidak ada cara lain selain Anda mencoba dan mempraktekannya sendiri. Lakukan tes dan ukur setiap keputusan promosi bisnis Anda. Jika sudah jelas menghasilkan, pertahankan. Dan jika tidak menghasilkan, tinggalkan.

Ada satu lagi bahasan di buku Komik Jago Jualan yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan, yaitu Cara Mudah Menjual Produk yang Mahal. Bagaimana caranya, simak penjelasan dibawah ini.

Strategi Pemasaran: Tiga Langkah Mudah Menjual Produk yang Dibandrol Harga Tinggi

Disaat produk tidak laku, seringkali kita menyalahkan harga yang dinilai tertalu tinggi di pasaran. Sehingga terpaksa harus memotong margin untuk mengimbangi permintaan pasar. Padahal, kalau memang produknya memiliki ‘value’ lebih, hal tersebut sah-sah saja.

Pada dasarnya, produk mahal itu bagian dari persepsi sebagian orang. Tergantung dari sudut pandang orang yang akan membelinya. Sama halnya ketika menjelaskan soal ukuran Besar atau Kecil, Banyak atau Sedikit, Mahal atau Murah, itu semua tergantung dengan apa dibandingkan dan apa yang ada dalam persepsi setiap orang.

Alasan lain, kenapa produk Anda dianggap terlalu mahal. Bisa jadi karena mereka belum teredukasi dengan manfaat dari produk yang Anda jual. Disinilah, Anda harus bisa meyakinkan calon pelanggan bahwa produk yang dijual, sangat ‘worth it’ untuk dimiliki.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk meyakinkan calon pembeli yang menggap produk itu mahal? Ini dia tips yang disampaikan Dewa Eka dalam bukunya Komik Jago Jualan, untuk menghadapi orang-orang yang mengalami keberatan soal harga:

Hindari Memberi Informasi Harga di Awal

Jangan berikan informasi harga terlalu cepat. Lebih baik, Anda gali dulu apa kebutuhan dan keinginan dari calon pelanggan.

Jangan Sampai Salah Bicara Soal Harga

Jika harga produk Anda rendah, itu TIDAK MAHAL, bukan MURAH. Jika Anda ingin mengatakan “Murah”, gunakanlah kata ‘Terjangkau’ atau ‘Spesial’. Pintarlah dalam menggunakan kata.

Edukasi Gilan-Gilaan

Tarik perhatian mereka dengan sejumlah benefit yang Anda tawarkan. Jaga hubungan berkala dengan calon pembeli. Terus edukasi, edukasi, dan edukasi.

Terakhir, gunakan teknik closing: Tanya Balik. Menjual produk yang mahal memang cukup menantang. Butuh edukasi gila-gilaan dan teknik khusus ke calon pembeli. Bagaimana caranya? Simak penjelasan detailnya di buku Komik Jago Jualan. 

Pelajari juga bagaimana cara mengubah penolakan menjadi pembelian, dan strategi mencapai target penjualan berapapun yang Anda inginkan. Buku ini mengupas tuntas tentang cara efektif meningkatkan penjualan yang telah terbukti menghasilkan.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki buku ini? Sedang promo 30% lho, dapatkan bukunya sekarang juga. Persedian stok terbatas, KLIK GAMBAR dibawah ini!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here