Jenis Jenis Iklan Yang Banyak Dipakai Perusahaan Besar, Mau Coba?

0
86
jenis-jenis-iklan

Sebagai pebisnis mau tak mau Anda bersinggungan dengan iklan. Namun sebelum lebih jauh, apakah Anda sudah mengenal iklan dan jenis jenis iklan? Jika belum maka mari bahas pengertian iklan lebih dulu.

Iklan yang biasa Anda lihat di berbagai media adalah informasi yang disampaikan individu, perusahaan atau instansi dengan tujuan untuk mempengaruhi dan mengajak orang untuk membeli dan menggunakan atau mengkonsumsi suatu produk.

Iklan Banner Web

Jenis jenis iklan yang cukup jadul tapi masih digunakan sampai saat ini adalah iklan banner website. Ketika Anda membuka website tentu Anda sering melihat banner-banner iklan. Posisinya bisa berada di header atau sidebar. Namun ada juga iklan pop-up yang sering muncul tiba-tiba dan memenuhi layar.

Banyak perusahaan yang menggunakan cara ini dengan mencari website-website yang memiliki jumlah pengunjung yang banyak. Dengan begitu, selain pengunjung secara tidak langsung melihat iklan yang.

Advertorial

Jenis iklan lain yang biasanya digunakan perusahaan adalah iklan jenis advertorial. Iklan jenis seperti ini juga masih menggunakan media website. Selain mencari website yang memiliki pengunjung banyak, perusahaan juga biasanya melirik influencer yang memiliki blog dan juga sejumlah blogger ternama.

Advertorial ini biasanya bisa meminta pemilik blog yang menulis konten, bisa juga Anda sebagai pengiklan yang menyediakan konten. Opsi kedua tentu bisa membuat harga kerjasama menjadi lebih murah ketimbang pilihan yang pertama. Pilihan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang Anda miliki.

Email Marketing

Anda pengguna ojek online dan e-commerce? Mungkin ada sering menerima email berupa promo atau hal hal yang berhubungan dengan layanan yang mereka miliki. Email inilah yang dinamakan email marketing.

Jika Anda membuka bisnis online, tentu ikan jenis ini sangat cocok Anda lakukan. Fungsi dari email marketing sendiri selain iklan, dengan email marketing Anda bisa menjalin komunikasi terus menerus dengan konsumen Anda. Namun, hal yang perlu Anda ingat, jangan sampai terlalu sering mengirim email, bisa jadi konsumen Anda akan memasukan alamat email Anda dalam kategori spam.

Iklan menggunakan email marketing juga bisa Anda gunakan secara cuma-cuma dengan menggunakan website kirim email gratis yang banyak tersedia di internet. Anda yang ingin mencoba promosi dengan email marketing tetapi masih memiliki kendala bisa lebih dulu belajar. Klik gambar di bawah ini untuk bisa paham mendalam soal email marketing.

Video Ads

Semakin kuatnya media Youtube, iklan berbasis video tentu makin banyak. Alasannya sudah jelas karena penggunanya makin banyak dan target untuk menyebarkan iklan pun menjadi lebih besar.

Membuat iklan dengan video sendiri ada tiga cara. Pertama Anda bisa membuat video sendiri di akun yang Anda kelola sendiri. Kedua, Anda bisa menggunakan Google Adwords yang nantinya tayang di video-video di Youtube yang dipasangi Adsense. Cara terakhir Anda bisa berkolaborasi dengan content creator ternama di Youtube.

Remarketing

Perusahaan-perusahaan hingga bisnis kecil menengah saat ini sudah banyak yang memanfaatkan cara remarketing. Anda bisa menarget kembali calon konsumen yang sudah pernah mendatangi website atau pengikut sosial media Anda. Cara ini tentu sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Namun, cara ini bisa dilakukan jika Anda memiliki website, alasannya agar Anda mendapat Pixel atau data orang-orang yang bisa Anda lakukan retargeting.

Berbagai jenis iklan bisa Anda pilih disesuaikan dengan tujuan, bisnis yang Anda miliki dan target market Anda. Jangan asal iklan jika tidak sesuai atau tidak akan berpengaruh pada bisnis Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here