Ingin Jualan Anda Laris? Kenali Dulu Prinsip Cara Jualan Online di Facebook

Posted on

Cara jualan online di Facebook adalah salah satu market potensial untuk memasarkan sebuah produk bisnis. Berdasarkan hasil riset dari We Are Social, terhitung lebih dari 2,17 miliyar merupakan pengguna aktif dari sosial media Facebook di tahun ini. Naik hampir 15 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kepopuleran sosial media Facebook ini tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi para pelaku usaha untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya. Jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik, peluang Anda untuk meraup keuntungan dalam berbisnis juga semakin terbuka lebar.

Baca juga: Banjir Order di Facebook Gara-Gara Copywriting, Pelajari Tekniknya di sini!

“Saya pernah, bahkan hingga saat ini masih coba jualan di Facebook tapi hasilnya nihil. Sudah promosi pol-polan tapi masih belum menghasilkan. Apakah saya salah memilih produk, atau harga yang saya tawarkan terlalu mahal? Bingung gak bisa memanfaatkan Facebook sebagai sumber penghasilan. Sampai saya pusing dan frustasi mau buat campaign apa lagi? ”

Jika Anda juga mengalami masalah serupa, Anda berada di tempat yang tepat. Baca sampai akhir dan simak baik-baik ya!

Prinsip Cara Jualan Online di Facebook

Seringkali kita menyalahkan produk sebagai sumber masalah dalam bisnis. Terutama masalah harga yang dibandrol terlalu tinggi. Hal itu memang mungkin bisa terjadi. Tapi ketika produk yang Anda tawarkan benar-benar berkualitas, mematok harga yang sedikit lebih mahal dari pasaran itu sah-sah saja.

Anda hanya perlu memberikan edukasi lebih kepada market bahwa produk yang Anda tawarakan sangat worth it untuk mereka miliki. Selain itu, Anda juga mungkin perlu menerapkan strategi bisnis yang lain. Terus lakukan inovasi, sampai Anda menemukan formula yang pas dan berhasil.

Ada yang pernah baca buku Dewa Eka Prayoga berjudul Gara-Gara Facebook? Bahwa ada tiga prinsip penting yang wajib Anda pahami saat berjualan di Facebook.

Tanpa interaksi, tak akan ada transaksi

Yups, jangan harap ada transaksi, jika yang Anda lakukan selama ini hanya promosi, promosi, dan promosi. Ingat, Facebook adalah platform sosial media, bukan selling media. Teman atau pengikut Anda di Facebook itu orang, punya perasaan dan perlu diperhatikan.

Cobalah buat konten yang menarik sehingga tercipta interaksi. Dan akan lebih bagus, jika Anda juga melakukan hal yang sama. Seperti memberikan like dan komen pada status mereka. Chit chat, atau mungkin sesekali share status mereka.

Baca juga: Cara Jualan di Facebook yang Menghasilkan

Semakin bagus relasinya, semakin tinggi konversinya

Kalau hubungan Anda dengan teman-teman di Facebook berjalan dengan baik, InsyaAllah konversinya juga akan tinggi. Masih ingatkan dengan hasil riset yang menyatakan bahwa 83% orang beli produk karena mereka suka dengan penjualannya.

Itulah kenapa, Anda perlu membangun relasi yang baik dengan calon konsumen. Karena dari sanalah, peluang terciptanya transaksi semakin terbuka lebar.

Sharing-sharing dahulu, selling-selling kemudian

Jangan sampai kebalik ya! Jika media selling-nya Facebook, Anda perlu banyak sharing dulu. Edukasi mereka sampai benar-benar aware akan pentingnya produk Anda. Coba mulai sekarang, ubah mindsetnya. Kalau mindsetnya berubah, InsyaAllah omsetnya berubah. Beneran!

Itulah tiga prinsip yang perlu Anda pahami jika ingin menghasilkan omset dan profit yang lebih banyak dari Facebook. Mulai sekarang, gunakan Facebook sebijak mungkin. Sesuai dengan fungsi utamanya yaitu media jejaring. Kalaupun Anda ingin gunakan Facebook untuk jualan, ya lakukan dengan elegan.

Baca juga: 3 Buku yang Membahas Cara Promosi Online Shop di Facebook

Lantas, bagaimana sih cara menjual yang elegan di Facebook? Simak penjelasan detailnya di buku terbaru Dewa Eka Prayoga berjudul Main Facebook. Rahasia main Facebook hasilkan ratusan juta rupiah hanya modal #Scrolling #Posting #Closing. Tunggu apalagi, dapatkan sekarang juga. KLIK GAMBAR dibawah ini!

 

Gravatar Image
Billionaire Store adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penulisan. Percetakan dan Penerbitan buku buku bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *