Cara Beriklan di Facebook yang Bikin Jualan Makin Laris

0
270

Cara beriklan di Facebook adalah salah satu ilmu yang harus dimiliki oleh para pelaku bisnis online sehingga mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan pasar. Selain menggunakan cara organik, Anda juga bisa memanfaatkan fitur ads di Facebook untuk memperluas jaringan market

Inilah keunggulan dari cara beriklan di Facebook, yaitu bisa menjangkau audiens yang lebih luas lagi. Berbeda dengan cara organik, melalui Facebook personal, dimana jangkauan atau reach-nya sangat terbatas.

Pada akun personal, algoritma Facebook hanya membolehkan sekitar 17% teman, bahkan kurang. Dan itu artinya, peluang postingan Anda bisa dilihat oleh banyak orang sangat sedikit. Katakan lah di akun Anda ada 5.000 followers, maka hanya sekitar 850-an orang yang bisa melihat postingan tersebut.

Lalu, bagaimana caranya agar postingan Anda bisa dilihat banyak orang? Ingin meledakan omset penjualan lebih banyak lagi? Dan ingin brand Anda nampang terus di timeline atau beranda Facebook? Satu caranya, Anda harus beriklan di Facebook.

Cara Beriklan di Facebook untuk Pemula

Sebelum menjalankan iklan di Facebook, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Apa saja? Simak penjelasannya dibawah ini!

Memiliki Fanspage

Pastikan Anda telah memiliki akun Fanspage. Adalah sebuah halaman di Facebook yang dibuat untuk mengumpulkan fans atau audiens yang menjadi target market dari bisnis Anda.

Dengan fanspage, jangkauan/reach postingan Anda akan dilihat lebih banyak orang, mulai dari ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan orang tertarget.

Ingin tahu bagaimana cara membuat akun Fanspage yang menarik dan menjual? Yuk, gabung program terbaru kami Belajar Bareng BS. Gratis, tanpa syarat dan tidak dikenakan biaya apapun.

Nantinya, Anda akan dibimbing oleh mentor terbaik kami dan akan mendapat bimbingan tentang bagaimana cara beriklan di Facebook yang baik dan menghasilkan. Tunggu apalagi? Gabung sekarang juga.

Caranya mudah, Anda tinggal klik gambar di bawah ini untuk informasi lebih lanjutnya.

Membuat Akun dan Mengisi Saldo Iklan

Setelah membuat Fanspage, langkah selanjutnya adalah membuat akun iklan. Dan untuk mengisi saldo iklannya sendiri, ada dua metode yaitu bayar menggunakan kartu kredit dan bank transfer. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Lalu, bagaimana cara membuat akun iklan di Facebook? Berikut langkah-langkahnya:

  • Gunakan akun personal untuk login
  • Klik tanda segitiga kebalik di sebelah pojok kanan, lalu pilih opsi ‘Buat Iklan’.
  • Setelah di-klik, akan muncul dashboard iklan (Ads Manager). Pilih dan klik ‘Pengelolaan Iklan’, kemudian pilih ‘Metode Penagihan & Pembayaran’.
  • Pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan (kartu kredit/transfer bank).
  • Isi saldo sesuai budget iklan yang Anda inginkan. Setelah itu klik ‘Lakukan Pembayaran’.
  • Setelah transfer, untuk mengetahui bahwa ada penambahan saldo pada akun iklan Anda yaitu dengan klik facebook.com/adsmanager.
  • Selamat, Anda sudah bisa mulai beriklan.

Itu dia cara beriklan di Facebook. Bagaimana, mudah bukan? Atau masih bingung? Jika hanya dibaca tanpa praktek, pasti akan pusing. Yuk, sambil dipraktekan.

Rahasia Jualan Laris dari Iklan Facebook

Inilah hal penting yang seringkali dilupakan oleh para pemula yang ingin mengetahui cara beriklan di Facebook, mengenali faktor apa saja yang dapat menentukan keberhasilan sebuah iklan. Sebuah iklan bisa dikatakan berhasil ketika terbukti menghasilkan.

Percuma jadinya banyak komen, like, share, reach/jangkauan tinggi, tapi tidak ada orderan atau tidak mendatangkan penjualan. Itu artinya, iklan yang Anda lakukan gagal total, alias rugi. Buang-buang uang saja.

Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, kami akan beri sedikit bocoran kepada Anda. Hal-hal apa saja yang menjadi penentu keberhasilan sebuah iklan di Facebook. Untuk lebih detailnya bisa Anda baca di buku Gara Gara Facebook Ads. Dapatkan bukunya, tinggal klik gambar di bawah ini!

Gambar

Inilah salah satu faktor yang membuat orang berhenti scroll atau lihat-lihat timeline Facebook dan akhirnya tertarik untuk membaca iklan Anda.

Tidak dapat dipungkiri, gambar yang menarik akan membuat konsumen tertarik untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Untuk itu, pastikan gambar atau foto yang Anda gunakan menarik. Sehingga membuat orang ingin berhenti scroll timeline Facebook gara-gara lihat gambar iklan Anda.

Copywriting

Agar iklan yang Anda buat memiliki performa yang baik, selain setting interest atau audien, faktor lain yang cukup berpengaruh adalah copywriting. Bagaimana cara Anda membuat penawaran iklan yang membuat orang tertarik untuk membaca, dan mulai penasaran dengan produk yang sedang Anda iklankan.

Ini adalah rumus jitu untuk membuat iklan yang menarik: Headline + CTA + Deskripsi Produk + CTA. Dalam hal ini, headline menjadi titik perhatian utama. Jadi buatlah judul atau kalimat awal yang membuat orang penasaran untuk klik “…selengkapnya”.

Closing

Inilah tahapan terakhir yang membuat iklan Anda menghasilkan. Gagal closing, bakal membuat iklan Anda sia-sia. Jadi, pastikan untuk menerapkan puluhan teknik closing paling jitu yang Anda punya.

Ingin tahu bagaimana teknik closing yang terbukti menghasilkan? Bagaimana membuat iklan di Facebook yang benar-benar menjual dan mebuat jualan laris? Pelajari ilmu lengkapnya di buku Gara-Gara Facebook.

Semua tips dan trik yang disampaikan pada buku ini telah terbukti menghasilkan. Karena ditulis oleh seorang praktisi bisnis online yang berhasil membuka dan mengembangkan bisnis, hingga akhirnya memiliki 500 lebih distributor, agen, reseller di seluruh Indonesia.

Kabar baiknya lagi, buku ini bisa Anda dapatkan dengan harga miring Rp 174.300. Lebih hemat 30% dari harga aslinya, yaitu Rp 249.000. Yuk, pesan sekarang! Jangan sampe nyesel, stok terbatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here